weLcomE iN our BloGger
this is Very beAutiful blogger

Sabtu, 23 Oktober 2010

Jalur Alternatif Situbondo, Bondowoso dan Lumajang

Jalur Alternatif Situbondo, Bondowoso dan Lumajang
Rois Jajeli - detikSurabaya



Surabaya - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim memetakan jalur alternatif Operasi ketupat Semeru 2010 di beberapa daerah yang masuk karesidenan Besuki seperti, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Untuk jalur alternatif yang menuju ke Kota Situbondo dari arah Probolinggo, bisa melalui Paiton-Besuki-Suboh-Arak-Arak-Bondowoso-Prajekan-Situbondo. Juga bisa melalui Probolinggo-Paiton-Besuki-Suboh-Arak-Arak-Bondowoso-Tamanan-Kalisat-Kali Baru-Genteng-Rogojampi-Banyuwangi-Situbondo. Atau dari Probolinggo-Leces-Klakah-Tanggul-Jember-Kali Baru-Genteng-Rogojampi-Banyuwangi-Situbondo.

Jalur alternatif menuju ke Kota Tape Bondowoso yakni dari arah Besuki yang akan menuju wilayah timur Kota Bondowoso belok ke kiri simpang tiga Selolembu-Locare Kecamatan Curahdami-Karanganyar Kecamatan Tegal Ampel-Pejaten Kecamatan Kota-Jalan Bondowoso-Situbondo. Jalur tersebut bisa sebaliknya.

Untuk jalur alternatif yang memasuki Lumajang yakni Lumajang-Jatiroto-Jember lewat jalur selatan Kencong-Yosowilangun-Lumajang. Juga bisa melalui jalur Lumajang-Pronojiwo-Malang lewat jalur utara Pasuruan-Probolinggo-Ranuyoso-Lumajang. Atau bisa melalui jalur Lumajang-Ranuyoso-Probolinggo lewat jalur selatan Turen-Pronojiwo-Lumajang.
(roi/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar