weLcomE iN our BloGger
this is Very beAutiful blogger

Sabtu, 23 Oktober 2010

Jalur Alternatif Subang – Cikamurang Masih Diperbaiki
Kamis, 26 Agustus 2010 - 20:01 WIB
| More
INDRAMAYU (Pos Kota) – Jalur alternatif Subang – Cikamurang sapanjang 67 Km hingga saat ini masih dalam perbaikan. Para pekerja proyek jalan itu memastikan pada saat memasuki puncak arus mudik Lebaran atau H-7, jalur itu sudah bisa dilalui kendaraan pemudik.
Berdasarkan pemantauan Pos Kota, Kamis (26/8) sedikitnya terdapat 4 titik atau lokasi perbaikan jalan di sepanjang Jalur Alternatif Subang – Cikamurang yang dibangun menggunakan konstruksi beton cor itu. Ke-4 titik perbaikan jalan itu umumnya sudah memasuki tahap finishing atau penyelesaian akhir.
Sehingga pada saat H-7, ke-4 titik perbaikan jalan di sepanjang Jalur Alternatif itu sudah bisa digunakan oleh kendaraan pemudik. Jalur Alternatif Subang – Cikamurang itu biasanya digunakan oleh kendaraan pemudik pada saat tingkat kepadatan lalu-lintas di Jalur Utama Pantura meningkat sehingga berpotensi macet.
Rute Jalur Alternatif ditempuh pemudik dari pintu keluar tol Cikampek belok ke kanan menuju Sadang (Kabupaten Purwakarta) belok kiri ke Subang selanjutnya menelusuri jalan menuju Cikamurang – Buah Dua (Kabupaten Sumedang) dan tembus ke Jalan Provinsi menghubungkan Cirebon – Bandung.
Mudik menggunakan Jalur Alternatif Subang – Cikamurang memiliki beberapa keuntungan misalnya kondisi lalu-lintas kendaraan tak sepadat Jalur Utama Pantura, jarak tempuh yang lebih singkat hanya 67 Km.
“Kendalanya kondisi jalan disini banyak tikungan tajam. Sebagian melewati kondisi jalan berbukit yang banyak tanjakan dan turunan,” kata Sumedi, 53 warga Desa Cikawung Kecamatan Terisi.
Jumlah SPBU, bengkel dan tambal ban masih sedikit serta belum ada fasilitas PJU (Penerangan Jalan Umum). Pada saat malam ahri kondisi jalan ini gelap. (taryani/dms).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar